Beli Secara Grosir – Dapat Banyak Harga Murah

Konsep pembelian grosir bukanlah hal baru. Leverage yang diperoleh dari pembelian grosir atau “economies of scale” pertama kali didokumentasikan dua ribu tahun yang lalu. Konsep ini telah diterapkan secara universal. Pada artikel ini, kita akan membahas ilustrasi penggunaannya dalam pengadaan pakaian. Manfaat pembelian grosir pakaian yang cukup jelas – konsumen dapat menghemat uang.

Mari kita menelusuri jalur yang ditempuh oleh pakaian sebelum mereka mencapai konsumen akhir. unit Garment memproduksi pakaian dan pasokan ke distributor penjualan. Para distributor ini pasokan gilirannya untuk grosir. Grosir kemudian memasok pakaian ke toko ritel dari mana pelanggan akhir membelinya. Pada setiap langkah dari rantai ini, biaya yang signifikan transaksi ditambahkan dengan biaya pembuatan. Hasil akhirnya adalah bahwa pelanggan harus membayar lebih banyak sehingga agen ini mendapatkan komisi transaksi mereka. Perdagangan grosir pakaian menghilangkan beberapa agen dan dengan demikian hasil manfaat biaya.

Di sini kita harus mempertimbangkan keuntungan dari sudut pandang produsen. Di masa lalu, produsen barang melihat keuntungan lebih kecil dari grosir, pemasok dan distributor. Dengan orang-orang lain dibawa keluar dari loop, produsen dapat yakin bahwa lebih banyak uang masuk ke kantong-nya. Ini adalah kesepakatan yang lebih baik bagi produsen dan konsumen. Pembelian konsumen kurang pakaian mahal tapi produsen masih melihat lebih banyak keuntungan daripada dia sebaliknya.

Rantai Ritel membalik konsep pakaian grosir seluruh. Rantai ini membeli dalam jumlah besar, yang memungkinkan mereka untuk lulus tabungan mereka kepada pelanggan mereka. Selain itu, rantai ingin menyerahkan stock secepat mungkin. Ini memberikan insentif tambahan untuk membeli grosir. Pembelian tersebut sering menerima hadiah bonus yang menyertai urutan asli.

Grosir pakaian menawarkan aspek lain kurang dihargai. Orang sering akhirnya membeli pakaian mereka tidak benar-benar ingin karena mereka dikepung dengan pilihan yang tersedia begitu banyak. Kadang-kadang, kita bahkan meniru pembelian sebelumnya pakaian. Dalam rangka untuk memastikan bahwa setiap garmen unik, penting untuk membeli sejumlah besar pakaian bersama. Pencocokan pakaian (seperti celana untuk kemeja) jauh lebih mudah ketika dibeli dengan cara ini, sebagai lawan secara individual.

Tempat untuk belanja pakaian secara grosir dengan harga murah hanya ada satu yang paling terkenal di Indonesia, yakni Pasar Tanah Abang. Di mana lagi orang bisa mendapatkan berjuta jenis ragam fashion dan busana yang lagi in selain di sini?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: