BELANJA MURAH DI TANAH ABANG

Tanah Abang merupakan tempat berbelanja popular di Indonesia. Di Tanah Abang anda dapat memenuhi kebutuhan pokok,sekunder maupun tersier. Di  Tanah Abang anda bisa membeli brang-barang kesukaan anda dengan harga terjangkau tetapi dengan kualitas yang memadai. Di Tanah Abang sendiri banyak sekali pilihan barang-barang yang ditawarkan sehingga kita puas untuk memilihnya. Yang paling banyak diminati adalah dari segi fashion pakaian yang up to date. Kebanyakan pembeli di Tanah Abang ini merupakan kaum hawa, karena para kaum hawa lah yang suka sekali berbelanja dengan harga murah namun kualitas memadai.

Tanah Abang Lama mempunyai beberapa blok, antara lain Blok A, B, dan F. Masing-masing blok terdiri dari kios-kios. Tanah Abang AURI terdiri atas beberapa blok, di antaranya A, B, C, D, E, F, AA, BB, dan CC. Blok-blok yang berada di Tanah Abang AURI adalah kumpulan ruko yang menjual tekstil, kecuali blok E berupa kios-kios yang menjual pakaian dalam grosir maupun eceran. Untuk  Blok A Tanah Abang sendiri didominasi oleh penjual bahan kain, batik, kebaya pernikahan, baju muslim, baju jas pria, sepatu, serta grosiran tas yang tersebar di 12 lantai.

 

Fashion di Tanah Abang tidak kalah dengan fashion di mall-mall yang ada, karena fashion di sini hampir tiap hari berganti fashion. Para pembeli sangat senang berbelanja di Tanah Abang karena model-model busana di sana sesuai selera, dan yang terpenting adalah harganya pas dengan kantong masyarakat menengah ke bawah. Jika anda berbelanja di Tanah Abang dengan membawa uang 100 ribu rupiah saja, anda sudah bisa mendapatkan 3 macam pakaian.  Sehingga anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli aneka barng di sana. Ini merupakan nilai plus untuk Pasar Tanah Abang. Karena harganya berbeda jauh dengan toko-toko lainnya. Selain itu semua lengkap di sana, muali dari pakaian anak kecil sampai dewasa, nenek-nenek dan kakek-kakek pun ada di Tanah Abang.

Namun Tanah Abang memiliki kekurang pula, kadang kala pembeli ditipu oleh pedagang, para pedagang menjual barang barang aspal asli atau palsu dengan harga yang relativ mahal. Oleh sebab itu bila pembeli yang tidak mengetahui jenis barang tersebut, mereka akan tertipu dengan hal itu. Maka kita seharusnya menjadi pembeli yang pintar, selau memperhatikan dan mencermati dengan seksama barang tersebut agar tidak tertipu.

Selain itu pakaian, di Tanah Abang juga menjual berbagai macam accesories wanita maupun pria seperti kalung, gelang. Jam tangn dan sebagainya. Kualitas dari accessories yang ditawarkan juga sangat beragam, dari yang biasa saja sampai dengan yang mempunyai kualitas internasional ada di Tanah Abang. Anda bisa memiliki berbagai accessories yang up to date dan pastinya keren di Tanah Abang. Anda cukup datang ke Tanah abang dan silakan cari toko yang menjual accessories di sana. Harganya relative murah dan sangat terjangkau bagi orang Indonesia.

Kualitas produk yang ditawarkan di Tanah Abang ini ternyata tak hanya menjadi pengetahuan umum masyarakat Indonesia, tetapi juga mereka yang datang melintasi batas negara. Mengetahui ini, rasanya Anda tak punya alasan untuk tidak ikut bangga. Ternyata, produk lokal telah menjadi tuan di rumahnya sendiri. Ini perlu dijaga. Peran pemerintah sebagai pemegang kebijakan perlu diperkuat lagi agar produk lokal benar-benar menjadi raja yang ditakuti oleh produk luar negeri.

%d bloggers like this: